You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Munjirin Buka STQH XXVII Tingkat Kota Jakarta Selatan
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

STQH di Jaksel Diikuti 220 Peserta

Sebanyak 220 peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) XXVIII tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan. Pelaksanaan STQH ini dibuka secara resmi pelaksanannya oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin.

SDM yang Unggul dan Qurani 

Munjirin berharap, melalui STQH ini dapat meningkatkan komitmen peserta untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai panduan utama dalam hidup dan memperkuat hubungan manusia dengan Allah SWT.

"Mari kita jadikan STQH XXVIII ini untuk meningkatkan kualitas SDM yang Unggul dan Qurani untuk mewujudkan masyarakat yang religius," ujarnya, di lokasi acara, Ruang Gelatik, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (14/10). 

STQH Tingkat Kota Jakbar Tahun 2024 Resmi Dibuka

Munjirin menjelaskan, penyelenggaraan STQH XXVIII juga mencerminkan tekad dan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pemahaman dan pengamalan ajaran Al-Qur'an.

"Al-Qur'an bukan hanya kitab suci bagi umat Islam, tetapi juga merupakan sumber pengetahuan, etika, dan panduan hidup yang berharga bagi semua manusia," terangnya.

Munjirin berpesan, dengan lebih mendalami Al- Qur'an, nantinya diharapkan dapat tercipta SDM yang unggul dalam aspek keagamaan hingga di bidang ilmu pengetahuan, budaya, dan sosial. Sebab, ajaran-ajaran Al-Qur'an mengajarkan nilai-nilai moral, keadilan, kasih sayang, dan integritas, yang merupakan pondasi bagi pembentukan masyarakat yang religius serta berkualitas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan STQH kali ini, dari panitia penyelenggara yang teliti hingga peserta yang telah bersiap dengan baik. Semoga nantinya di tingkat lebih tinggi di kejuaraan yang sama dapat meraih hasil maksimal," harapnya

Sementara itu, Ketua LPTQ Jakarta Selatan, Sahroni menambahkan, dalam STQH ini ada 10 kategori yang dipertandingkan yakni, Tilawah anak-anak, Tilawah Dewasa, 1 Juz Tilawah, 5 Juz Tilawah, ⁠Tahfizh 10 Juz, ⁠Tahfizh 20 Juz, Tahfizh 30 Juz, ⁠Tafsir Bahasa Arab dan ⁠Hadits 100, serta ⁠Hadits 500.

"Pemenang akan mewakili Jakarta Selatan mengikuti kejuaran serupa di tingkat Provinsi. Kami optimistis, tahun ini peserta menampilkan kemampuan terbaiknya dan tentunya Jakarta Selatan akan kembali meraih Juara Umum," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3740 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1442 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1301 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1218 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye998 personAldi Geri Lumban Tobing